PESAN dari akhina al-kirom Habib Hadi Al-Jufri utk Keluarga Besar Bani Basyaiban


Buat seluruh Ikhwan dan Akhwat habaib ....
yg paling tahu akan nasab & silsilah adalah antum sendiri dan keluarga antum sendiri, oleh karena itu buat seluruh keluarga Basyaiban agar selalu memelihara nasab & silsilah-nya serta para dzurriyah nya .


mengapa demikian ?

alangkah celakanya bila seseorang berani mengaku keturunan fulan yg sesungguhnya bukan . dan Allah SWT melarang menjadikan anak tiri , angkat dg bin ayah angkat atau tiri . seperti hal nya yg terjadi terdahulu kpd sahabat Zaid , Rosul pun tidak jadi menjadikanya bin kepada zaid . oleh karena itu , apakah sebodoh itu datuk2 kita berani memberikan sisilah kepada keturunanya kalau tidak haq ?.


oleh karenanya apa yang ikhwan dan akhwat sekarang peroleh dari datuk2 itu tentang silsilah adalah haq. maka wajib hukumnya untuk memilihara dan menjaga nya . dan percayalah , bahwasanya bila ada seseorang yg berani memalsukan sisilah maka bencana dan azab-lah yang akan di terimanya. karena dg memalsukan silsilah maka akan tidak ada bedanya anak tiri, anak kandung dan bisa terjadi nantinya pernikahan antar anak kandung . naudzubilllah min dzalik !! .


oleh karena itu kepada seluruh ikhwan, datuk2 kita adalah ahlu ibadah , arif billah . apakah mungkin berani memalsukan silsilah keturunan ? maka pegang teguh dzurriah tersebut . dan yakin-lah bahwa itu adalah haq!


sungguh sangat disayangkan kepada kalian yang ragu terhadap silsilah nya sendiri . berarti kalian ragu terhadap ketaqwaan datuk2 kalian dan kita.. Demi Allah wa Rosul … percayalah bahwa datuk2 kalian adalah Ahli Ibadah dan tidak akan memberikan yang tidak haq kepada keturunanya..


kepada akhwan yang belum memahami akan silsilah lebih baik diam ! jangan memvonis salah !! sekali memberi pernyataan salah , maka sepanjang turunan pernyataan akan di bawa . sepanjang turunan dosa akan diterima....meskipun ikhtilaf terjadi......


02 November 2009 jam 10:07



Comments

  1. Allahu Akbar!! Masykur ya habib atas penerangannya...jikalau Rasulallah mengi'tiraf siapakah yg berani membangkang.

    Wassalam
    Ahmad

    ReplyDelete
  2. ASSALAMU'ALAIKUM
    maaf eby setelah sy baca kok kayaknya ada kesan "marah" pada tulisan ente, seakan akan ente mau menerangkan bahwa saya ini BENAR2 dan SAH keturunan atau nasab dari si fulan. saya kira santai aja ndak perlu menggebu-gebu klo memang benar2 nasab si fulan, insyaallah Allah akan membukakan mata mereka bahwa anda keturunan si fulan atau sebaliknya. Allah maha tahu. dan satu hal lagi apa sih pentingnya pengakuan dari masyarakat bahwa kita habaib? yg penting Allah tahu bahwa kita memang habaib.

    Wassalam
    Alfakir

    ReplyDelete
  3. alaikum salam . . .

    buat org yg menyebut dirinya sebagai alfakir
    ( jd kayak ngobrol sama org yg lagi ditutup sarung nih ,krn ga pake nama aslinya sih )

    wah , aku kayak marah ? iya kah ? , ente sih saat membaca blog ini dg melihat satu sisi aja .
    dan ga tahu akar permasalahannya .

    ya anggap aja lah blog ndresmo ini adalah pembelajaran buat semuanya utk menghadapi satu wacana baru ? ya itung2 jadi oposisi lah biar gak monoton didunia ilmu sejarah nasab.

    knp ga' ente anggep blog ini sebagai suatu tambahan info baru agar kita lebih toleransi mengahadapi sejarah ? jika disana-sini ( diforum2 dan blog2 lain , tp tak semuanya lho.
    hanya sebagian kecil aja )byk yg menulis yg 'ini-ini'tentang nasab org lain dg menolak , menuduh palsu dan mengaku2, tanpa toleransi ,knp enggak aku bikin blog tentang yg 'itu-itu' ? kan jika ada ini ,sekarang ada kata itu . jd lengkaplah pembelajaran kita didunia nyata ini dg terarah . namanya juga oposisi! apalagi
    banyak sekali dukungan dr para saudara habaib2 dimana2 ats adnya blog ini . byk yg merasa terwakili disini .

    so ? yg ga' suka blog ini cukup gak usah masuk disini gitu aja.kan lebih bisa menjaga hati tuh .. hehehe

    oke , baca aja blogku ini hanya sebagai penambahan pengetahuan ilmu sejarah dg tanpa perasaan yg kurang baik . insyallah
    baik-baik aja .

    oke akhi segini aja dari ana pemilik blog ini .

    ReplyDelete
  4. aassalamualaikum, saya mau tanya apakah keluarga pesantren Lirboyo, Tebuireng, dan Gontor itu juga berada dalam satu nasab bani Rasulullah?

    musashi achmad

    ReplyDelete
  5. alaikum salam ...

    kalau secara lisan bi lisan atau kabar2 yg bisa dipercaya sih utk lirboyo dan tebuireng memang ada pertalian nasab hingga ke baginda nabi SAW . namun sayang saya belum mendapatkan data silsilah dari keduanya . maaf ... kalau pesantren gontor saya belum mendengar atau melihat ttg hubungan beliau2 ke nasab nabi .

    ReplyDelete

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MEYAKINKAN SILSILAH DG CARA SPIRITUAL

GUS 'UD ( kyai ali mas'ud )

Kisah Unik : Sayyid Arif segoropuro & Sayyid Sulaiman Kanigoro