KYAI MAS THOHA BIN ABU DZARRIN


____________________________________________


beliau ini adalah saudara kandung dari kyai yahya bin abu dzarrin . kalau tak salah beliau ini kakaknya . menurut penuturan orang2 yg pernah aku tanya , kyai thoha nih orangnya hampir sama dg adiknya , kyai yahya . yaitu pendiem , sabar dan tak banyak bicara . kisah tentang beliau bisa jadi banyak sekali namun aku menceritakan satu saja , karena itu yg baru aku tahu . begini :

disaat beliau sedang sakit dan terbaring diatas ranjangnya . beliau saat itu tak bisa berdiri dikarenakan kedua kakinya lumpuh . apalagi umurnya sudah tua . suatu ketika ada seorang maling yg memasuki rumah beliau . dia pikir pemilik rumah itu penghuninya sakit keras ditambah lumpuh , pasti tak akan bisa melindungi rumahnya . dan ternyata apa yang terjadi ?

setelah maling itu sudah membungkus barang2 yg sudah diambilnya , segera dia berencana keluar dari rumah beliau . tapi ? maling itu sama sekali tak menemukan pintu keluar . padahal pintu yang dia pakai masuk tadi berada dihadapannya namun tak terlihat . itu terjadi hingga pagi harinya . akhirnya kyai thoha itu pun tak tega dan disuruh pulang . maling itupun minta maaf pda kyai thoha . dan akhirnya pulanglah maling ... nah begitulah kisah2 yg beredar dindresmo .


____________________

saya mengharapkan bagi para pembaca atau anak cucu tokoh ini agar sudi mengirimkan pengalaman atau kisah yg berhubungan dengan beliau , agar bisa kami tampilkan diblog ini .tak ada maksud apa2 .. semua itu kami pakai tauladan ... kirimkan ke email saya di :

zakky_nafis@yahoo.co.id

atau langsung saja tulis di comment di blog ini .


terima kasih
abi al-khoir bin muh nur rosul


P.P SALAFY " ATTAQOWWIYAH "
ndresmo - wonoclo - surabaya .



Comments

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MEYAKINKAN SILSILAH DG CARA SPIRITUAL

GUS 'UD ( kyai ali mas'ud )

Kisah Unik : Sayyid Arif segoropuro & Sayyid Sulaiman Kanigoro