Friday, August 18, 2017

KYAI MAS THOHA BIN ABU DZARRIN


beliau ini adalah saudara kandung dari kyai yahya bin abu zarrin.kalau tak salah beliau ini kakaknya. menurut penuturan orang2 yg pernah aku tanya, kyai thoha nih orangnya hampir sama dg adiknya, kyai yahya. yaitu pendiem , sabar dan tak banyak bicara. kisah tentang beliau bisa jadi banyak sekali namun aku menceritakan satu saja, karena itu yg baru aku tahu. begini :


 
















disaat beliau sedang sakit dan terbaring diatas ranjangnya. beliau saat itu tak bisa berdiri dikarenakan kedua kakinya lumpuh. apalagi umurnya sudah tua . suatu ketika ada seorang maling yg memasuki rumah beliau. dia pikir pemilik rumah itu penghuninya sakit keras ditambah lumpuh, pasti tak akan bisa melindungi rumahnya. dan ternyata apa yang terjadi ?

 


setelah maling itu sudah membungkus barang2 yg sudah diambilnya, segera dia berencana keluar dari rumah beliau. tapi maling itu sama sekali tak menemukan pintu keluar. padahal pintu yang dia pakai masuk tadi berada dihadapannya namun tak terlihat. itu terjadi hingga pagi harinya. akhirnya kyai thoha itu pun tak tega dan disuruh pulang. maling itupun minta maaf pda kyai thoha . dan akhirnya pulanglah maling ... nah begitulah kisah2 yg beredar dindresmo .

____________________

saya mengharapkan bagi para pembaca atau anak cucu tokoh ini agar sudi mengirimkan pengalaman atau kisah yg berhubungan dengan beliau, agar bisa kami tampilkan diblog ini. tak ada maksud apa2 .. semua itu kami pakai tauladan ... kirimkan ke email saya di :


xpdccinta85@gmail.com

atau langsung saja tulis di comment di blog ini .


terima kasih 

karya tulis khoir basyaiban


P.P  " ATTAQOWWIYAH "
ndresmo - wonoclo - surabaya .

No comments:

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours