Panjenengan dari Keturunan Siapa ?














foto 1 : aku ( yg bikin blog ini )dengan kyai minanurrahman bin utsman al-ishaqi PP. ROUDLOTUL MUTA'ALLIMIN
foto 2 : aku dg kyai mas kholiq PP AT-TAUHID
foto 3 : aku ( lagi liat org2 ngobrol )
foto 4 : aku , kyai mas yusuf dan kyai mas abdullah PP. AN-NAJIYAH



He .. he ..
ngabaca judulnya aja kaya' angker banget ya ? seakan aku ini sebagai polisi silsilah / nasab aja . jangan salah faham dulu . disini cuma ruang terbuka bagi para saadah atau raden atau kang mas atau ning mas atau syarifah atau habibah atau apa aja lah untuk menyebut para anak keturunan baginda nabi Muhammad SAW . maksudnya , jika anda terlanjur nyasar di-blog ini dan ngebuka diruang ini , maka dengan amat sangat ( jangan keberatan ya .. ) aku minta ninggalin comment atau pesen2 atau perkenalan atau sekedar guyonan disini ok .


blog ini masih baru , jadi jarang yg tau . makanya masih sepi . siapapun sampeyan , baik dari jatim , jateng , jabar dll silahkan masuk . asal masih ada sambungan keluarga ( fam apa aja ) .tenang aja , disini ngga' ada hak buat ngebantah atau menolak atau mencemo'oh silsilah orang lain kok . disini tempat ter-aman deh buat para saadah untuk saling kenal dan silaturrahmi . atau mungkin sampeyan punya kisah2 para sesepuh ndresmo - pasuruan - probolinggo - jawa tengah dll kirim aja . sapa tahu ntar tak posting di blog ini ...

ok , sekarang aku absen ya ... hehehe sapa tau ada salah satu yg masuk kesini . nah jika ada yg merasa terpanggil , cepet2 ngisi coment dan memperkenalkan diri ye ... please . ok , aku mulai dari sini :

- anda dari keturunan salah satu putra sayyid sulaiman bin sayyid abdurrahman mojo agung ?

- anda dari keturunan sayyid 'arief bin sayyid abdurrahman segoropuro pasuruan ?

- anda dari keturunan sayyid sholeh 'semendi' pasuruan ?

- anda dari keturunan sayyid abdul karim bin sayyid abdurrahman ?

- anda dari keturunan sayyid abu dzarrin 'tugu' pasuruan ?

- anda dari keturunan raden rahmat ' sunan ' ampel ?

- anda dari keturunan maulana ishaq ?

aduh , apalagi yah ? lupa aku ! tolong di-ingetin yah kalau ada yg belom . ..ninggalin no tlp / hp juga boleh kok ..biar saling silaturrahmi lewat udara dulu lah ...

terima kasih ya semuanya

abi el-khoir bin muhammad nur rosul - ndresmo .



Comments

  1. Salam alaikum...
    ali dari bin setya abdul gani bin abdullah bin toher bin said bin...sampai dengan Abubakar Basyaiban bin Muhammad Asadillah bin Hasan Atturabi
    bener gak ya bi?
    wallohualam bi shawab
    ali ismail al husayn

    ReplyDelete
  2. coba diteruskan dari toher bin said bin .... ( nah coba itu diteruskan nama2 nya hingga abi bakar basyaiban ..baru bisa disimpulkan ali .. ok )

    ReplyDelete
  3. ada yg tanya di FaceBook ku begini :

    tolong jelasin nasab dari Buyut Cendana Madura............

    jawabannya adl :

    zainal abidin ( buju' cendana madura ) -bin- khotib -bin- musa ( sunan pakuwon ) -bin- raden qosim ( sunan drajat ) -bin- ali rahmatullah ( sunan ampel ) -bin- ibrahim samarqand -bin- maulana jamaluddin husein akbar -bin- ahmad tajuddin syah jalal -bin- abdullah adzamat khan -bin- abdul malik khan bin alwi -bin- muhammad shoheb meerbath .. nah , seterusnya sudah tahu kan ? ada pertanyaan lagi kang ??

    thanks

    abi elkhoir

    ReplyDelete
  4. Boss, ente takon dari Probolinggo iku sopo ?

    ReplyDelete
  5. bisa buat silsilahnya mbah mas zainudin ngeni waru sidoarjo dan mas hasyim yang makamnya ada dingeni

    ReplyDelete
  6. Assalamu alaikum yaa Sayyid....
    Semoga Allah senantiasa memberikan hidayahnya kepada kita semua...
    Ana mohon maaf nih..bisakah antum terangkan siapa saja putera-puteri dari sayyid Arif Segoropuro?
    Di desa Pungging-Mojosari ada sebuah makam seorang Sayyid yang bernama sayyid Hasan Abror..
    Beliau dikenal dengan sebutan Sayyid Hasan atau Mbah Abror...
    Konon cerita beliau bernasab pada Sayyid Arif Segoropuro Pasuruan...
    barangkali antum bisa menjelaskan kesohihannya....
    sekedar info beliau adalah Sayyid Hasan Abror bin Sayyid Mu'allim (Kebumbung-Pasuruan) bin Sayyid Zainul 'Arifin (Kebumbung-Pasuruan) bin Sayyid Abdur Rohim (Segoropuro-Pasuruan)
    Mohon penjelasannya yaa Sayyid..
    Syukron..Assaamualaikum

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum.wr.wb....saya RM. Dodie H. Rudianto cucu BPH Pakuningrat bin Sri Sultan Hamengku Buwono VII.
    Mau tanya, apa betul saya masih keturunan Family Azamatkhan atau Basyaiban atau apa ? mhn informasinya....tks.

    ReplyDelete
  8. Asww. Mohon informasi, dimana makam sayyid Abdullah (bangkalan)bin sayyid ali akbar...? ada yang tahu

    ReplyDelete
  9. nek kuLo turunane sinten kang ?? :D

    ReplyDelete
  10. ass...... saya M.MUZAMIL mas.... mau tanya mas? tau silsiahx dari mbah raden ali/mbah ali murtado/mbah kuw-kuwan? d sememi kalok gk salah masih buyut apa mbah dari mbah demang cikal bakal sememi/tongak gesang!!!

    pertanyaanya....??????

    saya bingung sama mbah raden ali yg dimaksud dari keluarga sememi tu, murid dari mbah raden rahmat"ampel"? apa masi keturunan dari sayyid abdurahman basyaiban/jaka tingkir yang masi dari mbah ampel?

    bagaimana menurut mas abi? wasslam.....

    ReplyDelete
  11. askum bosss
    ane dr gresik .....
    eyang mas ahmad marzuki nopo saking droresmo
    matur nuwon...

    ReplyDelete
  12. Ass. wr wb
    to: all someone di blog in


    met kenal aj, pingin jalin ukhuwh aj. thats all

    ReplyDelete
  13. ..ajib..bib..lain waktu ada kesempatan boleh ana ke bait antum ya..sukron

    ReplyDelete
  14. mas....... keturunan raden paku mas........

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum,
    kegundagan hati saya terobati dengan membaca blog ini,Alhamdulillah,saya Ahmad Zaki Yamani terimakasih,wassalam.

    ReplyDelete
  16. Assalamualaikum...nama saya Indramawan alumni PP AT-TAUHID thn 1991-1992; sblmx saya mhn maaf krna 20thn saya gak prnah ngkuti prkmbangn dr DRESMO lgsng aja ya MAS.. yg ingin saya tnyakan siapakah mbah QENDAR BASYAIBAN yg mkmx ada di kmplex sunan BUNGKUL itu....apkah ada silsilah dr KH ALI AKBAR DRESMO..saya ign thu silsilahx smpe dr KH MAS TOLHAH.trims WASALLAM...

    ReplyDelete
  17. Askum, saya punya kakek bernama rasad bin ahmadun, dari pasuruan,,,tolong bantu cari nasab saya, trmsh,,,

    ReplyDelete
  18. assalamualaikum..
    apa ada yang mengetahui silsilah atw asal usul bujuk jira yg maqomnya di kedung maron kejayan pasuruan.. syukran.. salam..

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum...
    Wah gag sengaja nyasar masuk blog y Jenengan, saya bkn keturunan Habaib or Sayyid.

    Salam kenal aj, saya ali mun'im, nama salah satu kakek memakai "besari".

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum..
    bi ana mau tanya silsilahnya K.H. Ghufron Alm. di peneleh SBY katanya dari keturunan Sayyid Sulaiman

    ReplyDelete
  21. Assalammualaikum Gus, perkenalkan nama saya Gemma Marasutra..Ada yg bilang saya ini keturunan Paku Buwono V apakah benar Gus? Mungkin Antum bisa membantu saya mengenai silsilah saya..mohon maaf sebelum'nya Gus, matur nuwun Gus.

    ReplyDelete
  22. saya Moh. Aminuddin, saya mempunyai silsilah yg menyebutkan Sy. Abdullah Mansyur dan Sy. Chusain Banyusangka Bangkalan keduanya adalah putera dari Sy. Abdul Karim bin Sy. Abdurrachman bin Sy. Umar
    Apakah Saudara memiliki keterangan lain tentang hal itu??? dan tolong kalau bisa kami ingin tahu siapa saja putra-putri dari Sy. Abdul Karim

    ReplyDelete
  23. hem,, bolehkah ak tanya tentang jumlah anak dari abdurrahman basyaiban?
    sebab konon katanya mbah sambu lasem (sayyid abdurrahman ) adalah keturunan dari muhammad hasyim bin abdurrahman basyaiban.

    ReplyDelete
  24. assalamu;alaikum,,nyuwon sewu kang mas,,sy keturunan dari bani sayyid khasan madinah bin arif segoropuro.nami kulo chaidzar bin makhfud bin ismail bin ya'kub bin masirun bin ilyas bin sanusi(kenduruan tambak sumur)bin junaidi bin munif bin bagus santri bin khasan madinah bin arif segoropuro bin abdurrokhman bin umar bin mukhammad bin akhmad bin abu bakar basyaiban sumber sangking abuya njenegan mas mukhammad nur branjangan

    ReplyDelete
  25. looo... saya nyasar kesini pas iseng ngetik nama mbah buyut saya... Hasan Abror...setelah saya baca ternyata yg dimaksud beda.. soale buyut saya itu cina mualaf yg jd kiyai... tapi saya kehilangan jejak sodara2 saya yg lain... hehehee... mmm siapa tau bentar lagi bertemu dg sodara2 yg lain dan bisa menyambung tali silaturrahmi... maturnuwun... Assalamuallaikum

    ReplyDelete
  26. gus, saya mohon kroscek saja apa benar mbah kyai Hamdani (Siwalan Panji, Buduran, Sidoarjo) bersambung nasabnya ke Mbah Kyai Sholeh Semendi Pasuruan??
    Menurut info dari sanak family berikut silsilah nasabnya : Hamdani bin Murroddani bin Sufyan bin Khasan Sanusi bin Sa'dulloh bin Sakaruddin bin Mbah Sholeh Semendi

    ReplyDelete
  27. assalamualaikum abi khoir....
    saya maw tanya, bnr kah M.Tohir bin H.Khasbulloh bin Nitiastro bin kertolawih masih keturunan dr Sayyid Abu Dzarrin??
    mohon jawabannya abi....

    ReplyDelete
  28. maaf kang saya ngga tau keturunan siapa? tolong bantuannya kang

    ReplyDelete
  29. assalamualaikum saya muhamad abdul syukur bin darmo diono bin ustman sidoarjo jawa timur.saya blum paham saya keturunan siapa?tolong bantuannya kang..makasih ditunggu jawabannya kang..

    ReplyDelete
  30. Aslm Abi ane salim bin ahmad bin muhamad bin abdullah bin sholeh bin.... bin..... ad yg tahu ga (katanya basyaiba) tolong kasi informasi y abi

    ReplyDelete
  31. Aslm. Ane pingin tshu terusanny dari salim bin ahmad bin muhammad bin abdullah bon sholeh bin .... Tolong yang tahu sms ane k 087889022688

    ReplyDelete
  32. assalamualaikum,
    saya mau tanya, sayyid abdullah bin ali akbar bin sulaiman (bangkalan) punya anak brapa dan nama nya siapa saja.
    trimakasih gus.

    ReplyDelete
  33. kang saya mau tanya, anak cucu dari sayyid abdullah b ali akbar b sayyid sulaiman mojo agung

    ReplyDelete
  34. asrul bin safi'ieJune 12, 2014 at 11:30 AM

    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khadijah - sulaiman - ali akbar - badaruddin - amir qosim - soni'ah - ummu kulsum - asfiyah - qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie
    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khadijah - sulaiman - ali akbar - iskandar - istri mbah baka - rubai'ah - muhayyin - qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie
    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khadijah - sulaiman - ali akbar - siti zahro - anak siti zahro - syarif - ummu kulsum - asfiyah - qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie

    ReplyDelete
  35. dolor2 minta pendapatnya apa silsilah ini bisa dibenarkan?
    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khodijah - sulaiman - ali akbar - iskandar - istri mbah baka - ruba'iah - muhayyin - qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie - asrul
    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khodijah - sulaiman - ali akbar - badaruddin - amir qosim - soni'ah - ummi kulsum - asfiyah qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie - asrul
    sunan gunung jati - maulana hasanuddin - syarifah khodijah - sulaiman - ali akbar - siti zahro - anaknya siti - syarif - ummi kulsum - asfiyah qoti'ah - khadijah - sofiyah - achjat - safi'ie - asrul
    asrul bin safi'ie

    ReplyDelete
  36. Kang mas, saya mau nanya akan sejarahnya sayyid iskandar basyaiban yg pernah kemadura dan juluki sbg jaka sembung ?

    ReplyDelete
  37. Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ada trah Azmatkhan dari Ibunda Panembahan Senopati Raden Sutowijaya (Raja Kerajaan Mataram Islam) yg brnama Syarifah Sayyidah Sabinah binti Ki Ageng Saba bin Sunan Kidul(Sayyid Zainal Abidin) bin Sunan Giri (Sayyid 'Ainul Yaqin)

    ReplyDelete
  38. Saya abdulhayyi bin mu'arif bin mukhtar bin abdul muhyi dan gak tau terusannya, yg jjelas masih dari bujuk thohir pasocen burneh bangkalan madura.. yg saya tanyakan seseorang d namakan habib itu katanya dari keturunan laki2, maksudnya dari abah sampe rasulullah apa harus laki2 semua?

    ReplyDelete
  39. Assalamualaikum. Ana mau tanya, KH muhammad nur branjangan tu daerah mana ya? Trus anak dr sayyid hassan madinah yg makam ada di bohar tu siapa saja? Ada hubungan pertalian darah kah dgn mbah bagus santri dan mbah joko laut?

    ReplyDelete
  40. apa yang anda ketahui dari nama"Distien Rukmansyah" ???
    thank's
    ada 1 lg buat bantuan nya kalo bingung, dia ada hubungan nya dengan"Ratu Berdarah Putih dan Dewi Siti Fatimah Ratu Khayangan"
    mohon pencerahan nya !!!!

    ReplyDelete
  41. Assalam alaihim , bib mohon info ciri khusus keturunan bbasyaiban ? Saya dien bin djayustman bin atmorejo bin jalal, trimakasih

    ReplyDelete
  42. Tidak bisa mas.. pertalian nasab itu dari pihak ayah.. bukan campur aduk sperti itu. Afwan

    ReplyDelete

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MEYAKINKAN SILSILAH DG CARA SPIRITUAL

GUS 'UD ( kyai ali mas'ud )

Kisah Unik : Sayyid Arif segoropuro & Sayyid Sulaiman Kanigoro