Saturday, August 12, 2017

7 DESA YG HILANG - [ RANU GRATI PASURUAN ]


judulnya kok serem amat sih ? emng tuh nyata ya ? jawabnya, ya ! itu betul2 nyata . jadi begini kurang dan lebih kisahnya , 



dulu tuh, entah dijaman sapa aku kurang jelas. ada sebuah daerah didaerah pasuruan- jatim yang hampir keseluruhan penduduknya tuh sukses banget dalam hal duniawi. minim yang miskin. bahkan hingga sampai 7 desa yg saling berdampingan kehidupannya sangat sukses . 

namun kesuksesan mereka tuh gak disertai dengan rasa bersyukur pada Allah 
SWT. tiap hari jika mereka selesai bekerja digunakan untuk kemaksiatan. berjudi , begadang , mabuk2-an dll. itu berlangung udah lama banget. so, hingga para penduduk itu hatinya udah tertutup, meski banyak yg kasih peringatan .


nah sampai pada suatu hari , ada seorang anak kecil dengan membawa kayu kecil untuk dipakai dia berjalan ( tongkat ) karena dia kondisinya terkena penyakit kulit yg menjijik-kan . maksud dia untuk memasuki kampung tersebut untuk mencari sedekah buat kehidupan sehari2. 

singkat kisah, gak' ada seorangpun dike 7 desa itu yg mau menolong atau memberi sedekah. dan parahnya lagi malah hampir semuanya pada mengejek, memukul dan menendang anak kecil tadi. dia menangis sedih. sudah berhari2 usahanya ga' membawa hasil.


sampai pada akhirnya ada perempuan tua, janda yang menolongnya. janda miskin. bekerja sebagai penumbuk padi dg lumpangnya. janda itu mengajak anak kecil itu kerumahnya dan diberi makan dan minum seadanya. setelah kenyang dan ada kekuatan. anak kecil itu berusaha lagi utk nyari sedekah disekitar 7 desa itu. namun namun sampai ke-3 kalinya ga' membawa keberhasilan malah terus mendapat siksaan .



entah bagaimana kejadiannya, suatu hari anak kecil itu datang lagi kerumah janda miskin itu dan berpesan ,


" bu , tolong ibu nanti jangan keluar rumah. dan ibu naik aja ke lumpang milik ibu . jangan turun dari lumpang itu sampai keadaan aman " .


pada akhirnya janda itu menuruti kata anak kecil itu. lalu anak kecil itu pergi menuju ketempat biasanya para penduduk berkumpul dan melakukan maksiat. setelah sampai, anak kecil itu langsung menancapkan tongkat kecilnya itu ditanah sambil teriak bilang :


" siapa yg merasa kuat , cabut tongkatku ini !! .


singkat cerita , ngga' ada satu orangpun yg sanggup mencabut tongkat itu . akhirnya anak kecil itu mencabut sendiri tongkatnya . dan tiba2 dari tempat menancapnya tongkat tadi memancar air dengan deras dan makin membesar . anak kecil itupun hilang entah kemana . sedang 7 desa tadi tenggelam berikut segara isinya. sedangkan janda tadi selamat karena saat ada arus air yg datang dia berada diatas lumpang-nya. hingga kini terdapat makam janda tersebut disekitar danau itu .


fakta : 

tahun 70-an dulu ada sekelompok orang dari pihak pemerintah yg ingin meneliti kebenaran kisah tadi. banyak rintangan yg membuat banyak korban. akhirnya dari pihak pemerintah minta tolong dengan seorang kyai sepuh yang bernama : KYAI JUNAID untuk menolong orang2 yg menyelam ke danau itu dan tak kembali lagi . 

akhirnya kyai itu menyelam kedanau itu cukup lama. dan akhirnya beliau muncul dg membawa korban2 yg sudah meninggal. Tentang keberadaan 7 desa yg tenggelam di ranu itu memang ada dan nyata . banyak yg melihat nya saat mengadakan penelitian … subhanallah .





inilah gambar danau RANU GRATI - PASURUAN – JATIM





ranu_grati 3 

No comments:

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours