Friday, August 18, 2017

GUS UD KABUR ...!




Bukan gus ud namanya klo gak bikin ulah yg aneh-aneh. Apa yg beliau lakukan terkesan ngawur secara syariat tapi kita gak tahu ada apa disebalik kejadian itu.



Ini ceritanya tentang sholat dhuhur berjamaah. Seperti biasanya jika sudah adzan pasti org pada berangkat kemasjid utk berjamaah. Tapi gk banyak sih. Dikiiit bnget yg datang kemasjid. Ah kebiasaan masyarakat ya gitu. masjid rame cuma kalau ada acara aja. baik maulidan atau pengajian-pengajian gitu. full membludak pokoknya. Tapi ada yg aneh dg dhuhur yg ini. Kok tumben rame banget org yg datang kemasjid secara tiba tiba. Usut punya usut ternyata ada salah satu warga yang ngasih kabar secara mendadak bahwa ada gus ud yg sedang dimushollah .

Kabar dari mulut kemulut segera menyebar dengan sangat cepat dan spontan. Kontan saja para penduduk langsung pada berdatangan kemushollah utk melihat beliau atau say hello gitu pada beliaunya. emang orang-orang pada suka sih dg gus ud. krn beliau suka becanda dan lucu gitu loh. Makanya mereka suka pada gus ud. apalagi yang ngerasa kangen pada beliau, wih langsung cabut deh berangkat kemushollah.



bener deh , kali ini bener2 mushollah terlihat rame banget dan semarak seperti ada acara maulid gitu. semua pada menyapa gus ud dan bersalaman dengan beliaunya. akhirnya tiba saatnya melaksanakan sholat. Nah saat iqomat selesai akhirnya semua sepakat untuk menjadikan gus ud menjadi imam. Gus ud gak pake nolak langsung nerima usulan itu. Semua seneng krn sholat dipimpin gus ud. Sementara anak yg kecil-kecil pada bermain kelerang dihalaman musholla.

namun, saat sholat berlangsung, bukannya khusyu' sholat para warga itu eh malah pada ngelihatin gus ud melulu. iya, mereka memang kagum dengan sosok itu. Mereka sama-sama membatin dan kagum dg beliau dalam sholat itu. Macem2 yang bergejolak dalam hati mereka, berbicara tentang diri gus ud. Pokoknya penuh dg andai andai. Hingga mereka gak sadar klo saat itu adalah sedang sholat hingga. Gus ud awalnya biasa saja meng imami sholat itu hingga sampai rokaat kedua. Krn ternyata pas saat sujud, lamaaaa banget , dan gak bangun bangun. Kok tumben lama bnget ya ? apa ada yg terjadi dg gus ud ? Pikir para jamaah.



Krn terlalu lama dan pada kawatir terjadi apa-apa dg beliau, akhirnya salah satu makmun mendongakkan kepala saat sujud tadi. Pingin lihat gus ud sedang apa kok lama kayak gitu. Tapi apa yg terjadi ? Ternyata gus minggat alias hilang disitu. Dan terlihat jendela tempat imam terbuka lebar. Owalah,, gimana ini ? masak gus ud ilang ? kok bisa sih sholat belum selesai ditinggalin gitu aja. Akhirnya, dengan secara terpaksa, salah satu dari jamaah sholat ada yg maju kedepan sedikit untuk menggantikan gus ud jadi imam dan meneruskan sholatnya.

Nah semua pada heran. Gak habis pikir kok gitu ya?  Setelah sholat selesai mereka pada keluar dari masjid. aneh, Ternyata mereka menemukan gus ud dg anak anak kecil mainan kelereng terlihat ceria banget gus ud seperti gaya layaknya ana kecil gitu. dan akhirnya salah satu jamaah tadi mendekati gus ud dan bertanya pada beliau,



" kenapa gus sholatnya kok ditinggal ?". tanya seseorang.

" lha awakmu sih, sholat kok rame ae. gak moco fatihah malah ngomong dewe2 [lha kalian sih sholat kok rame ae. gak membaca fatihah kok malah ngomong sendiri2". itu jawaban beliau.

Ternyata semua jamaah sadar dan pada berbisik. bahwa tadi saat sholat, hati mereka ngobrol sendiri2 saat memandangi gud ud hingga banyak yang lupa baca fatihah yg jadi rukun shalat itu. Ternyata gus ud tahu, banyak banget jamaah yg gak baca fatihah. sangat menggangu gus ud...hmmm subhanallah ...
Itulah salah satu karomah beliau yang sangat luar biasa itu.

setelah itu, Gus ud meneruskan mainan kelereng dengan anak anak kecil tadi. ketawa ketawa seperti anak kecil. sedang para jamaah tadi banyak yang mengulangi lagi shalatnya. itulah kisah pendk gus Ud pagerwojo .terimakasih ..

kalau mau copy atau share artikel ini, tolong dong sertakan nama penulis dan blognya.


karya tulis : Muhammad Khoir Basyaiban



Yuk main ke-Youtube Punyaku disini :


mau nyari barang second [ bekas ] atau mau nawarin barang ?
disini aja :


[ kirim data barang dan gambarnya di : xpdccinta85@gmail.com ]



No comments:

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours