Wednesday, August 16, 2017

LOH , KOK SEMUA PADA BAU GINI SIH ??



Image result for kok semua bau



kisah ini nyata juga. terjadi ketika aku masih berada dipesantren dulu. menurutku sih kisah ini lucu banget. setidaknya menurutku loh... 



namun jika aku teringet pada peristiwa ini nih, hehehe aku ngerasa kok usil banget ya aku dulu?. ya udah, emang udah terjadi dan sekarang menjadi sebuah kenangan yg g’ akan pernah kulupakan. begini ceritanya,




aku tuh ketika dipesantren dulu sukanya ngejahilin temen2 yg lagi tidur. jadi intinya gini, jika ada temenku yg tidur biasanya aku coret-coret tuh pipi temenku atau mulutnya atau apapun lah yg bisa bikin wajahnya jadi kayak kera sakti alias sun go kong gitu. jadi akhirnya jadi bahan tertawaan temen2 pondok. lumayanlah bikin hiburan gratis hehe 



nah, pas saat dia bangun, dia gak nyadar pastinya dengan kondisi wajahnya yang sangat memperihatikan itu. kan jarang orang yg baru bangun tidur langsung menghadap kaca, ngerasa kali ye kalau jelek ?. paling dia langsung duduk nyantai dulu sambil bertahap ngembali’in akalnya yg semalem kelayapan kemana aja. orang baru bangun tidur kan gitu ? gak sepenuhnya sadar ? hehehe.





nah, disaat dia duduk dibangku kayu diluar kamar itulah, banyak yang ngelihat wajahnya yg penuh dg coretan2 yg sangat mengenaskan. persis kayak ada kejadian pembunuhan gitu deh. rame banget dan ngakak. so, semua orang yg melewati jalan depan kamar kita, jika melihat wajah temenku itu pasti pada ketawa. gak Cuma satu dua orang aja bahkan tiap orang lewat kesitu pasti pada ketawa. nah ini dia yg bikin temen aku itu ngerasa curiga. ada apa sih kok pada ketawa ? .



akhirnya dia usap-usap wajahnya dg telapak tangannya. ternyata pada telapak tangannya telah membekas warna item. langsung dia ngaca. dan ? hahaha . . . dia berteriak2 panggil namaku, bi abi .. !! kemana kamu ? awas ya kamu ! .. " gitulah kurang lebihnya. marah besar. dan dia tahu kemarahan itu emang langsung dia tujukan padaku . 



emang aku ngelakuin gitu ga’ sekali dua kali aja, tapi sering banget. jadi Mereka pd ngerti kalau itu perbuatanku. nah, ibarat sinetron dan film, sekarang Adalah episode pembalasan dendam. keliatannya para korban-korban atas kejahilanku telah membuat mereka mengadakan rapat tertutup dan rahasia guna merencanakan pembalasan dendam padaku. cieee, kayak dinas rahasia CIA dan KGB aja ya ...

gak tau apa yg mereka rencanakan, [ yaah abi nih ... jika tau, kan namanya bukan rahasia lagi atuh ? ]. yah, pokoknya jam demi jam telah berganti. namun gak terjadi apa2 pada diriku. aku pun biasa aja gak ngerasa ada pembalasan apapun dari mereka .

akhirnya malam telah tiba. seperti biasanya para santri mengerjakan tugas2-nya. dan jika selesai semuanya mereka pada tidur. biasanya, aku ga’ mau tidur terlebih dulu. harus paling terakhir. biar gak ada yg buat macam2 padaku. sekarang, kulihat semuanya udah pada tidur pules. ada yg nungging ada yg ngorok dan ada yg kakinya saling petakilan ...
( bahasa apa tuh bi ?? hehehe )

nah, inilah saat yg aman buat aku tidur. dan tertidurlah aku pada akhirnya. singkat cerita, ya iyalah, harus disingkat ! masak tidurpun harus aku ceritain sih ??. samar-samar kudengar adzan subuh. dan terdengar pula suara para santri2 lainnya yg seperti biasanya berangkat ke masjid pondok untuk berjama’ah. Aku langsung bangun. dan .... eit !!! . . . abi gitu loh, harus ngaca dulu atuh. sapa tau wajahku dalam keadaan tercoreng akibat dendam teman2-ku. dan ternyata wajahku gak terjadi apa2 dan masih tetap manis kok. manis semanis madu... hmm ... kumat deh ..

ah alhamdulillah, selamat kayaknya. gak ada yg buat macam2 padaku. langsung aja aku kekamar mandi dg cepet2 karena takut ketinggalan berjama’ah subuh. bukannya apa, karena berjama’ah subuh itu diwajibkan bagi para santri. jika gak dilakukan pasti kena hukuman. jadi pada intinya, aku mulai dari kamar hingga dari kamar mandi sampai menjelang sholat subuh masih gak nyadar sepenuhnya jika ada yg terjadi pada diriku. sedang para temen2 keliatan kaya’ gak ada apa2 gitu .


nah, mulailah sholat subuh dilaksanakan. ditengah sholat subuh mulai semua orang pada khusu’. dieeem dan tenang ,, kecuali si-imam yg keras membaca surat al-fatihah. ya elaaah, masa’ berjama’ah kok semua pd baca fatihah keras2 sih bi ? . 

nah dari suasana tenang dalam sholat itulah aku mulai nyadar jika ada yg beda denganku . tapi apa ya ? aneh deh. perasaan gak seperti biasanya. oh iya. ternyata bau ! baunya itu lo kok nyegrak banget . perasaan nusuuk buanget baunya . 

ditengah sholat itu, aku melirik kesekujur tubuhku. barangkali ada yg terkena kotoran atau apa yg menyebabkan baunya kayak gini. tapi semuanya baik2 aja tuh. gak ada apa2 yg salah. aku raba leher dan wajahku dg telapak tangan. dan gak ada apa apa juga. itu berlangsung hingga sholat telah usai. dan akhirnya aku punya kesimpulan bahwa bau itu bukan dari tubuhku. mungkin temenku yg disampingku itu yg bau. aku cium tubuh temenku itu. dan emang bau banget dia. lalu aku cium temenku satunya lagi, dan ternyata bau juga dia. dan anehnya, tiap orang yg aku cium tubuhnya kok pada bau semuanya sih ??.

aku masuk kekamarku. baunya kok ngikut terus sih. aku cium baju, handuk, kopyah dan semuanya. kok semuanya sama seh ? bau !!! .

tau gak sih ??, ini berlangsung hingga berjam-jam dipagi itu. sampai pada akhirnya, aku lihat temen2-ku pada ngetawain aku. jadi aku curiga. pasti mereka ngerjain aku. balas dendam mereka. sampai pada akhirnya, ada yang kasihan padaku. karena selalu bau yg sangat nyegrak banget pd hidungku 




"sorri bi, semalem kita sepakat ngerjain kamu. habis kamu selalu ngerjain kita sih. tuh, dihidung kamu yg daleeem banget kita kasih tai. keciiil banget. biar gak kelihatan dan terlihat, maka kita taruk tuh didalem hidung kamu. hehehe rasain loh ! 

uh, sompret deh mereka. pantes saat aku ngaca ga’ terlihat tai-nya. Cuma terasa baunya aja. hmmmm apes deh aku. syukur deh ada yg ngasih tahu. maka secepatnya aku cuci hidungku sampai hilang bau itu . ...


thanks ya mau baca kisah nyata ini. lucu ya ?


Karya Tulis : Muhammad AbiKhoir Basyaiban



    

No comments:

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours