Friday, August 18, 2017

KYAI KHOZIN BIN MUHAMMAD NUR BIN YUSUF


aku kurang tau banyak dengan kisah2 hidup beliau. namun yg aku,tau putra beliau yg bernama kyai muhammad sangat akrab dengan ayahku sejak masih muda. nah dari kisah2 yg sering saya dengar adalah sosok kyai khozin ini sangat luar biasa kuatnya beribadah. hingga jarang sekali ada waktu yg tidak diisi dengan berdzikir atau apapun .


























tangan beliau hampir tak pernah lepas dari tasbihnya . sedang lisan beliau hampr tak pernah berhenti membaca sholawat dan dzikir . hingga amalan seperti itu menurun terhadap putranya yg bernama kyai muhammad itu . sedangkan putra beliau yang lain bernama kyai ghufron yang sangat alim dalam bidang ilmu alat-nya yaitu nahwu shorofnya .





sedikit kisah yang saya dengar tentang kyai khozin ini . itu terjadi disaat penjajahan belanda dulu . cuma aku ngga' tau detail kisah itu . yang jelas saat terjadi baku tembak antara tentara belanda dengan para pejuang , banyak para pejuang yg sembunyi dibalik kere ( tutup serambi rumah yg terbuat dari bambu ) dirumah beliau . beliau saat melihat para pejuang itu langsung membantu mereka . ketika para tentara belanda sudah berada didepan rumah beliau , para tentara belnda itu langsung memberondong tembakan rumah beliau . namun yg terjadi adalah , kere bambu milik beliau itu tak sedikitpun rusak atau patah apalagi hancur . masih tetap utuh seperti tak pernah kena tembakan . nah , itulah yg membuat para tentara belanda tak berani memasuki rumah beliau . dan akhirnya para pejuang itupun selamat dari kejaran belanda tadi ...

kisah selanjutnya aku tunggu dari kiriman sampeyan2 ya ...

thanks

karya tulis muhammad khoir basyaiban

PP ATTAQOWWIYAH

ndresmo - surabaya
.




2 comments:

  1. Pernah tau sejarah ato kisah KH Ibrahim Nurudin/KH Durmudji Ibrahim Ponpes Miftahul Ulum lirap petanahan kebumen?

    ReplyDelete

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

COBA

COBA

ADSENSE

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours