Wednesday, August 16, 2017

ADUH, AKHIRNYA TIANG LISTRIK ITU SUKSES BIKIN AKU MALU



sepatu

sebenernya ga’ gitu amat sih judul postingan ini. kok sawangane aku ini katrooook n ndesoooo banget gitu loh. aku sih sering juga pakai sepatu. tapi ngga’ sepatu kantoran kayaK bos2 gitu. aku biasa pakai sepatu biasa aja. yg gak pakai bunyi ‘ tok tok tok ‘ gitu. 





aku jadi inget kisahku saat aku berada dimakkah (naik haji waktu itu ). Aku gak bawa sepatu disana. Cuma sandal aja. nah suatu ketika aku diajak temenku yg sudah muqim disana lama untuk wisata ketempat sejarah yg bernama wadi fathimah dimakkah, dimadinah juga ada nama itu. temenku sangat keren pakaiannya. sedang aku ? ah namanya aja orang ndeso ya biasa aja. ngelihat aku berpakaian biasa aja, temenku nawarin sepatu untuk aku pakai. agar terlihat keren abis lah ! gitu katanya.





wow . . . apa salahnya aku terima tawaran itu. akhirnya aku nanya pada temenku yg namanya muhari itu,



“ muhari, mana sepatunya ? “ tanyaku


“ tuh disitu . pakai aja “. Jawab muhari dengan menunjuk tempat sepatunya .


oh no ! ternyata sepatunya tuh model sepatu kantoran gitu. ini nih yang ngga’ aku suka dari dulu. tapi gimana ya ? wong aku udah terlanjur ditawari, dan aku mau. jadi nggak enak banget jika tiba tiba aku tolak. akhirnya dengan terpaksa aku pakai juga sepatu itu. warnanya hitem dan mengkilat lagi. waaaoh, pas dan enak dipakainya. rasanya nggak seperti sepatu2 yg biasa aku pakai. sepertinya aku ngerasa enjoy deh .



setelah aku pakai, aku coba berjalan muter-muter untuk membiasakan diri. dan ternyata enak rasanya. tau nggak ? apa yg aku suka dari sepatu kantoran itu ? 
aku suka suaranya jika dipakai jalan . gini suaranya:


‘klotak .. klotak …klotak ‘ . nah itu suaranya .


enak banget didengernya. hingga membuat pikiran kita berimajinasi bahwa diriku adalah seorang bos. akhirnya kita berangkat bareng. sebelumnya mampir dulu kemasjidil haram. disepanjang jalan, perasaanku ngerasa aku paling gagah banget. ya gara-gara sepatu itu. apalagi bunyinya. hingga nggak jarang, jika saat jalan aku selalu ngelihat bawah. kulihat sepatuku itu yg keren dan mengkilap.


wah, mantap deh rasanya. kalian tahu kan disekitar masjidil haram tuh banyak banget tiang-tiang listrik dan telephon ? nah ini nih yg bikin masalah dan malu banget. gimana enggak, disaat aku lagi enjoy2nya ngelihat sepatuku sendiri yg aku pakai, eh nggak taunya didepan ada tiang listrik, yg dengan tanpa perasaan nggak mau negur aku. jadi, langsung aku kejeduk ama tuh tiang ( nabrak ). bunyinya gini ,

“ dhuoooong !! “


keras banget ! dan orang2 sekitar pada ngetawai aku. sakiit sekali kepalaku ini. dan malu banget. ah, gara-gara sepatu sampai membuat aku malu kaya’ gini. Apes . jangan ditiru ya …



thanks Allah .

karya tulis Muhammad Khoir



    



No comments:

Post a Comment

setelah baca2 ... isi dong commentnya . ok ! kutunggu ya

ADSENSE


html5 tutoriels - cheap morocco desert tours